Lulusan Terbaik Fakultas Pertanian Peternakan diraih oleh mahasiswa Agroteknologi

Selasa, 03 Desember 2019 12:54 WIB

 

Dian Puji Lestari, adalah seorang mahasiswa Agroteknologi yang mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik Fakultas Pertanian Peternakan Universitas Muhammadiyah malang dengan Indeks Prestasi Komulaltif (IPK) 3.89. Perjuangan Dian untuk sampai pada titik yang membanggakan tersebut tentu tidaklah mudah. Semangat belajarnya yang tinggimampu mengantar Dian mendapat beasiswa saat menempuh studi. Anak kedua dari tiga bersaudara ini mendapatkan beasiswa Penunjang Prestasi Akademik (PPA) pada tahun 2018.

Sebagai seorang anak petani, Dian tidak menyangka jika nilai yang diperoleh selama kuliah menghantarkan Dian menjadi lulusan terbaik di tingkat Fakultas Pertanian Peternakan pada Yudisium periode IV tanggal  29 November 2019 di Aula lantai 9 Gedung Kuliah Bersama (GKB) IV Universitas Muhammadiyah malang. Dian juga berpendapat bahwa “Setiap orang punya hak untuk sukses, tinggal bagaimana usaha untuk meraihnya “

Dian, mengambil jurusan Agroteknologi karena dulunya dia merasa bersedih ketika melihat ayahnya yang berprofesi sebagai petani gagal panen, sehingga Dian bertekad kuat ingin belajar di bidang pertanian khususnya Agroteknologi. Setelah menyelesaikan studinya,  Dian ingin menjadi seorang entrepreneur atau menjadi seorang yang bekerja pada salah satu perusahaan benih yang ada di daerah Kediri. Selain itu Dian ingin membantu adik bungsunya untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang Sarjana. 

Shared: