Pendaftaran

Prosedur dan Syarat Pendaftaran

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

TAHUN AKADEMIK 2024/2025

A. PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Membuka laman pendaftaran UMM di laman web online.umm.ac.id 
  2. Membuat Akun Pendaftaran (bagi yang belum pernah mendaftar di UMM tahun sebelumnya) untuk mendapatkan PIN pendaftaran
  3. Melakukan pembayaran sesuai nomor Virtual Account (VA) dan sesuai dengan Bank yang sudah disediakan (BNI, MANDIRI & BANK JATIM)
  4. Melengkapi Biodata, upload Ijazah (bagi lulusan 2021-2023) dan bagi lulusan tahun 2024 upload rapor semester 4/5 atau Surat Keterangan Lulus (jika sudah ada), dengan ukuran file maksimal 1,5 MB
  5. Upload foto berwarna dengan ukuran file maksimal 100 KB
  6. Download & cetak E- Card (Jika tidak bisa silakan menghubungi WA Center PMB: 085 215 219 000)
  7. Melakukan Tes Online (Psikotes dan TPA) untuk Non Fakultas Kedokteran dan Farmasi dan Non Jalur Prestasi
  8. Menunggu hasil pengumuman dan her-registrasi (daftar ulang)

B. SYARAT PENDAFTARAN

  • Syarat Umum
  1. Lulusan SMA dan sederajat (Tahun 2021-2024)
  2. Lulusan Pondok Pesantren wajib memiliki Ijazah Muadalah/Ijazah Negara/Paket C
  3. Upload Ijazah, tahun 2024 bisa Rapor atau Surat Keterangan Lulus (SKL) jika sudah ada
  4. Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 400.000,-
  5. Mengisi biodata di laman online.umm.ac.id
  • Syarat Khusus
  1. Prestasi Akademik (lulusan 2022-2024): Upload Raport Semester 1-5
  2. Prestasi Non Akademik (lulusan 2021-2024): Upload Sertifikat Prestasi Pendukung.

C. BEASISWA

Beasiswa Yatim/ Yatim Piatu dan PPUT:

  1. Lulusan SMA/SMK/MA Sederajat
  2. Pendaftaran pada bulan Juli – Agustus untuk Prodi tertentu
  3. Upload surat keterangan dan rekomendasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) asal
Shared:

  • ×
  • ×