Home

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Program studi Agroteknologi FPP UMM mempunyai visi "Pada tahun 2030 menjadi program studi agroteknologi bereputasi di tingkat internasional dalam perkembangan dan penerapan ilmu di bidang Agroteknologi yang mendukung pertanian berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai Islam". Proses pendidikan dan pengajaran di Prodi Agroteknologi yang ditunjang dengan tersedianya sarana prasaana laboratorium dan lahan percobaan yang lengkap bertujuan agar lulusannya siap bekerja sebagai Praktisi, peneliti/akademisi dan pengusaha di bidang Agroteknologi.

Para mahasiswa diberi bekal penguasaan IPTEKS bidang Agroteknologi terkini termasuk teknologi molekuler, rekayasa genetik dan aspek bioteknologi lain maupun teknologi berbasis IoT dan drone. Selain itu, para mahasiswa juga berkesempatan untuk mengikuti program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) melalui Pertukaran Mahasiswa, Magang Profesional, Asisten Peneliti, Membangun Desa dan kegiatan lainnya baik di dalam negeri maupun luar negeri seperti di Singapura, Thailand, Taiwan, Korea Selatan dan Jepang.

Prodi Agroteknologi FPP UMM juga membuka kelas Profesional Produksi Benih yang bekerjasama dengan Industri Benih skala nasional dan internasional sehingga membuka peluang bagi para alumni untuk bekerja sebagai tenaga profesional industri benih maupun sebagai mitra dalam bidang produksi benih.

Tersedia juga berbagai beasiswa yang sangat membantu kelancaran studi di Prodi Agroteknologi FPP UMM, sehingga lebih meningkatkan tercapainya UMM Pasti.  Selamat bergabung bersama Prodi Agroteknologi FPP UMM, Pasti Lulus Tepat Waktu dan Pasti Bekerja Mandiri.

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Ka.Prodi Agroteknologi

Dr. Ir. Agus Zainudin, MP

Shared: